Peresmian Pembangunan Venues Olahraga di Jakabaring Sport City

indonesiamagenta

indonesiamagenta

May 1, 2018

residen RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi,  dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meresmikan 5 venues dari 14 venues Asian Games ke-18 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (14/7/2018). Kelima venue yang diresmikan adalah arena menembak (shooting range), dayung (Jakabaring Rowing dan Canoeing Regatta Course), skatepark, voli pantai, dan bowling center.

Dari lima venues yang diresmikan, tiga venue diantaranya yakni arena menembak, dayung dan skateboard dibangun oleh Kementerian PUPR. Secara keseluruhan anggaran Kementerian PUPR yang dikeluarkan untuk pembangunan, renovasi, dan penataan kawasan JSC adalah Rp. 623,66 Milyar.

Selain meresmikan venues, Presiden Jokowi juga membuka Kejuaraan Nasional Perahu Naga Piala Presiden 2018. Kejurnas diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) menjadi salah satu test event di venue dayung menyambut Asian Games ke-18. Kejurnas ini diikuti oleh 619 peserta yang berasal dari 17 provinsi dan 4 kontingen TNI/Polri. Nomor lomba yang akan dipertandingkan adalah 500 m dan 200 m untuk putera dan puteri.

Penyelenggara : PT. Kemebterian PUPR

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp