Peresmian Jalan Tol Ngawi – Kertosono

indonesiamagenta

indonesiamagenta

May 1, 2018

Presiden Joko Widodo kembali meresmikan jalan tol yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa. Jalan tersebut adalah Jalan Tol Ngawi-Kertosono (Klitik-Wilangan) sepanjang 52 kilometer (km) yang melintasi tiga kabupaten di Jatim, yakni Kabupaten Ngawi, Madiun, dan Nganjuk.

Jalan tol Ngawi-Kertosono menyambungkan tiga kabupaten di Jawa Timur. Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna.

Jalan tol tersebut dibangun sepanjang 52 kilometer yang dibangun oleh BUJT Jalan Tol Ngawi Kertosono sebagai anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ). Ruas Tol Ngawi – Wilangan dibangun oleh PT NKJ, yang meliputi Seksi I Klitik – SS Madiun (20 Km), Seksi II SS Madiun – SS Caruban (8,45 Km) dan SS Caruban – Nganjuk (Wilangan) (21,06 Km). Sisanya sepanjang 37,5 Km dibangun oleh Pemerintah sebagai bagian dari VGF (Viability Gap Funding) terhadap Jalan Tol Ngawi – Kertosono, dan setelah selesai dibangun akan dioperasikan juga oleh PT NKJ. Jalan Tol Ngawi-Kertosono sendiri dibangun dengan total investasi Rp9,73 triliun.

Penyelenggara : PT. Ngawi Kertosono Jaya (NKJ)

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp