Groundbreaking Sinergi BUMN Rumah Susun Terintegrasi Stasiun Rawa Buntu, Jurang Mangu dan Cisauk

indonesiamagenta

indonesiamagenta

May 1, 2018

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meresmikan groundbreaking untuk rumah susun (rusun) yang terintegrasi transportasi di tiga stasiun kereta rel listrik (KRL) Tengaerang, Banten. Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) rencananya mengembangkan rusun di Stasiun Rawa Buntu, PT Hutama Karya di Stasiun Jurangmangu, dan PT Adhi Karya (ADHI) di Stasiun Cisauk.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan rusun yang menempel dengan stasiun ini agar memudahkan masyarakat menjangkau KRL Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Dengan demikian diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan bermotor di jalan raya.

Kiprah BUMN dalam mengatasi masalah backlog perumahan semakin bergulir sehingga dibutuhkan kehadiran negara dalam penyediaan rumah bagi rakyat. Oleh karenanya, BUMN siap mendukung Program Satu Juta Rumah pemerintah pusat pada peningkatan kapasitas penyediaan rumah yang mampu terserap dengan cepat di pasar.

Peresmian hunian terintegrasi di tiga stasiun, Rawa Buntu, Jurangmangu, dan Cisauk ini merupakan sinergi antar-BUMN yang sejalan dengan komitmen pemerintah dalam menyediakan hunian Iayak dan tejangkau. Adapun masing-masing hunian ditargetkan selesai pada waktu yang berurutan. Bagi hunian di Stasiun Rawa Buntu akan selesai pada tahun 2020, Cisauk tahun 2021, dan Jurangmangu selesai tahun 2023.

Penyelenggara : Perumnas, PT. Hutama Karya dan PT Adhi Karya

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp