ACSIC Training Program 2016

indonesiamagenta

indonesiamagenta

April 30, 2016

Asian Credit Supplementation Institution Confederation (ACSIC) Training Program (ATP) dihadiri 10 negara dengan total 36 peserta. Kegiatan pelatihan yang dimulai Senin (25/7) ini akan digelar hingga Kamis (28/7). Tema yang diambil dalam pertemuan kali ini, yakni “Credit Supplementary Role in Enhancing The Resilience of SMEs due to The Impact of Global Financial Crisis”. PT. Asuransi Kredit Indonesia dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan ini.

Agus mengatakan ACSIC memiliki 12 negara sebagai anggota. Dua negara tidak mengirimkan delegasi yakni Nepal dan Papua Nugini. Sisanya, yakni 10 negara anggota yaitu Indonesia, Taiwan, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, Malaysia, Mongolia, Sri Lanka, dan Filipina, mengirimkan peserta untuk kegiatan yang merupakan acara rutin tahunan ini.

Direktur Utama Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Antonius Chandra S.N., menambahkan sebagai salah satu lembaga penjamin kredit yang menyalurkan skim kredit dari pemerintah kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM), Askrindo akan meningkatkan pertumbuhan UKM.

Ia menilai adanya program ATP ini memberikan peluang bagi Indonesia untuk belajar penjaminan kredit dari negara-negara lain, termasuk Korea dan Jepang. “Kami berkomitmen membantu pemerintah mengembangkan UKM. Melalui organisasi ACSIC ini, lembaga penjamin kredit bisa berbagi pengalaman dan tantangan untuk meningkatkan kualitas dan ketahanan UKM nasional,” ujar Antonius.

Di samping itu, ATP juga memberikan kesempatan bagi lembaga penjamin kredit di Indonesia untuk belajar dari pengalaman lembaga penjamin kredit di negara-negara lain terkait upaya mereka membantu UKM dalam menghadapi krisis keuangan global.

ACSIC merupakan salah satu forum komunikasi bagi perusahaan yang mendukung pengembangan UMKM melalui penyaluran kredit. Untuk mencapai tujuan ACSIC, seluruh anggota berkomitmen terhadap empat hal. Pertama menyangkut kesinambungan dalam memberikan jaminan kredit atau asuransi kredit untuk pengembangan UKM. Kedua menyetujui peran lembaga penjamin kredit untuk mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan dan pengembangan UMKM. Ketiga, memainkan peran penting dalam melengkapi upaya pemerintah memperkuat daya tahan UMKM di tingkat global. Terakhir, membangun kerja sama termasuk membagi ilmu dalam acara tahunan ATP maupun konferensi.

Penyelenggara : PT. Askrindo

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp