Peresmian Jalan Tol Solo – Ngawi Segmen Kertasura – Sragen

indonesiamagenta

indonesiamagenta

May 1, 2018

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen pada hari ini, Minggu (15/7/2018) di Gerbang Tol Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan bahwa bahwa Jalan Tol Trans Jawa secara bertahap akan tersambung dari Merak hingga Banyuwangi. “Saya gembira karena Jalan Tol Ruas Kartasura-Sragen selesai dan secara bertahap Ruas Tol Trans Jawa tersambung dari Merak hingga Banyuwangi,” ujar Jokowi.

Selain itu, Presiden menitipkan pesan untuk pengembangan UMKM di wilayah tersebut. Sehingga, jalan tol yang terbangun tak hanya memperlancar distribusi barang, jasa, dan orang serta menurunkan biaya logistik.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang turut hadir dalam peresmian itu menyebut proyek dengan nilai investasi Rp 13,4 triliun itu unik. Sebab, tol tersebut bersinergi dengan moda transportasi lain yaitu kereta bandara. Kementerian PUPR juga telah menetapkan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol pada jalan tol segmen Kartasura-Sragen melalui Surat Keputusan Menteri No 388/KPTS/M/2018 tanggal 8 Juni 2018. Berdasarkan itu, mulai tanggal 17 Juli 2018 mulai pukul 00.00 WIB berlaku harga bagi kendaraan golongan I dari Kartasura menuju Sragen yaitu Rp 35.000.

Jalan Tol Solo-Ngawi terdiri dari tiga pentahapan pengoperasian Tahap I Segmen SS Ngawi-Klitik (Ngawi) sepanjang 4 Km telah beroperasi sejak 30 Maret 2018, Tahap II Kartasura-Sragen diresmikan pada 15 Juli 2018, Tahap III Sragen-Ngawi dalam tahap penyelesaian konstruksi lima overpass.

Penyelenggara : PT. JSN

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp