Peresmian Jalan Tol Gempol Pasuruan

indonesiamagenta

indonesiamagenta

May 1, 2018

sepanjang 20,5 Km Jalan Tol Gempol – Pasuruan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (22/06). Bertempat di Gerbang Tol Pasuruan, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Direktur Utama PT. Jasa Marga Desi Arryani meresmikan Jalan Tol Gempol – Pasuruan Seksi I: Gempol – Rembang sepanjang 13,9 Km yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan Seksi II: Rembang – Pasuruan sepanjang 6,6 Km.

Jalan Tol Gempol – Pasuruan terdiri dari 3 seksi yaitu, Seksi I Gempol – Rembang sepanjang 13,9 Km, Seksi II Rembang – Pasuruan dengan panjang 6,6 Km, Seksi III Pasuruan – Grati dengan panjang 13,65 Km yang masih dalam tahap konstruksi.

Jalan Tol ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Trans Jawa (Merak – Banyuwangi) yang menghubungkan Jalan Tol Surabaya – Gempol dengan Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo.

Jalan tol dengan biaya investasi 4,03 Triliun ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi Jawa Timur. Seiring dukungan infrastruktur, Jalan Tol Gempol – Pasuruan menjadi sangat penting untuk memecahkan permasalahan transportasi darat dan konektivitas baru yang akan berdampak positif bagi kondisi ekonomi kawasan secara umum.

Penyelenggara : PT. Jasamarga (Persero)

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp