Peresmian Jalan Tol Depok – Antasari Seksi 1 : Antasari – Brigif

indonesiamagenta

indonesiamagenta

May 1, 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Tol Depok Antasari (Desari) Seksi I ruas Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km. Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Cilandak Utama, Jakarta Selatan.

Untuk tol seksi II yang menghubungkan Brigif-Sawangan sudah memasuki tahap kontruksi diperkirakan rampung pada  2019. Sedangkan seksi III Sawangan-Bojonggede diperkirakan rampung 2021.

Selama proses sosialisasi dilaksanakan, maka kendaraan yang melalui tol tidak dipungut biaya. Sosialisasi tol ini dilakukan minimal sepekan, demikian menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan Tol Desari ini terbagi dalam tiga seksi yaitu, seksi I ruas Antasari-Brigif atau Cinere sepanjang 5,80 km, seksi II ruas Brigif-Sawangan sepanjang 6,30 km dan seksi III Sawangan-Bojong Gede, Bogor sepanjang 9,5 Km.

Total panjang keseluruhan ruas tol Depok Antasari yaitu 21,60 km. Jalan Tol Depok Antasari rencananya juga akan terkoneksi dengan Tol Bogor Ring Road hingga Ciawi dengan penambahan ruang lingkup Rojong Gede -Salabenda sepanjang 6,5 Km.

Penyelenggara : PT. Citra Waspphutowa

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp