BFI – Gerakan Pelatihan Karakter Bagi 1000 Bangsa

indonesiamagenta

indonesiamagenta

May 1, 2018

Untuk meningkatkan komitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, PT BFI Finance Indonesia Tbk menggelar ”Gerakan Pelatihan Karakter bagi 1000 Anak Bangsa”.

Kegiatan pelatihan pembangunan karakter ini diselenggarakan di dua tempat, yakni di Gowa, Sulawesi Selatan, dan Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan pertama di Gowa telah dilakukan pada Mei 2018 dengan mengundang sekitar 500 siswa beberapa SMK di tersebut. Lalu di Sukabumi dilakukan pada 1-2 Agustus 2018 yang juga mengundang sekitar 500 pelajar SMK di Sukabumi.

“Sebagai perusahaan yang memiliki visi meningkatkan taraf hidup masyarakat, kami membantu para siswa SMK meraih kesuksesan di masa mendatang karena seringkali setelah lulus SMK mereka memilih terjun langsung ke dunia kerja,” ujar Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Barat 2, John Piter Sinaga, dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/8/2018).

John menambahkan bahwa tak hanya para pelajar yang menjadi peserta, para guru dan orangtua siswa juga mengikuti pelatihan pembangunan karakter ini.

Hal ini karena pembinaan karakter anak merupakan tanggung jawab bersama, baik individu anak itu sendiri, orangtua di rumah, dan guru di sekolah. Dengan demikian, support system atau lingkungan yang kondusif dalam mendidik anak akan dapat tercipta.

“Melalui pelatihan ini, kami juga sekaligus menjalankan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK Dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Sumber Daya Manusia Indonesia,” kata John.

Dalam empat tahun terakhir BFI terus melaksanakan program-program CSR dengan mengusung tema ‘Gerakan 1000’. Pada 2015 BFI memiliki ‘Gerakan 1000 Sepatu Sekolah Anak Bangsa’ yang dilaksanakan di Batam dan Pekanbaru.

Lalu di tahun 2016 BFI menggagas ‘Gerakan 1000 Perlengkapan Sekolah Anak Bangsa’ di Lombok Utara, NTB.

“Sedangkan tahun 2017 kami menggelar ‘Gerakan 1000 Seragam Sekolah Anak Bangsa’ di Kupang dan Maumere, NTT,” kata Francisca Susilawati, Corporate Communication & CSR Head BFI Finance. Selain kegiatan ini, perusahaan pun rutin melaksanakan program CSR lainnya, terutama yang berfokus pada peningkatan pendidikan, kualitas lingkungan, dan fasilitas publik.

Penyelenggara : PT BFI Finance Indonesia Tbk

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp