Peresmian Pengoperasian Jalan Tol Pejagan – Pemalang seksi I & II 2016

indonesiamagenta

indonesiamagenta

May 1, 2016

Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian jalan tol ruas Pejagan-Pemalang Seksi I dan II (Pejagan-brebes Timur) di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (16/6). Selain meresmikan pengoperasian jalan tol, Presiden juga meresmikan penerapan sistem integrasi transaksi yang terbagi dua cluster yaitu Jakarta-Cikampek-Purwakarta-Padalarang-Cilenyi serta Cikopo-Palimanan (cluster 1) dan Palimanan-Kanci-Pejagan-Pemalang (cluster 2).

Acara peresmian ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Sumarno, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Anggota DPR Komisi V DPR RI Nusyirwan

Menteri Basuki mengatakan, nilai investasi untuk jalan tol Pejagan-Pemalang mencapai Rp 6,8 triliun. Pengusahaannya dilakukan oleh PT Pejagan Pemalang Tol Road. Sementara untuk tarif jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II adalah Rp 1.000 per kilometer untuk golongan I. Sehingga tarif tol Seksi I-II sepanjang 20,20 kilometer adalah Rp 20.000. Untuk Masa konsesi Jalan Tol Pejagan-Pemalang adalah 45 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Konstruksi (SPMK) pada 2014.

Jalan Tol Pejagan-Pemalang terbagi dalam empat seksi, yakni Seksi I sepanjang 14,2 kilometer menghubungkan Pejagan-Brebes Barat, Seksi II sepanjang 6 kilometer menghubungkan Brebes Barat-Brebes Timur, Seksi III sepanjang 10,4 kilometer menghubungkan Brebes Timur-Tegal Timur dan Seksi IV sepanjang 26,9 kilometer menghubungkan Tegal Timur-Pemalang.

Jalan tol Pejagan-Pemalang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur dan diharapkan dapat menjadi solusi mengurangi kepadatan kendaraan di jalur Pantai Utara Jawa.

Penyelenggara : PT. Waskita Karya (Persero)

Event Organizer : PT. Indonesia Magenta Artistik

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Related Posts

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp